Panduan Lengkap dan Persyaratan Agar Pengajuan KUR BRI 2023 disetujui

Selasa 26-09-2023,11:15 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

5. Siapkan agunan (jika diperlukan)

Beberapa jenis KUR mungkin mensyaratkan adanya agunan. Siapkan margin yang sesuai jika diperlukan. Namun, tidak semua KUR BRI mensyaratkan agunan.

BACA JUGA:Info KUR BRI 2023 Terbaru, Lengkap Dengan Tabel dan Angsurannya

Beberapa jenis, seperti KUR Mikro, mensyaratkan barang modal atau jaminan pribadi.

KUR BRI dapat diajukan lebih dari satu kali selama pengajuan sebelumnya sudah lunas dan tidak ada tunggakan.

Selalu bayar cicilan tepat waktu untuk memperbesar peluang Anda mengajukan cicilan berikutnya.

Namun, ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat mengajukan KUR BRI

- Kredit macet: Jika Anda memiliki riwayat kredit yang buruk atau pernah gagal membayar pinjaman di masa lalu, hal ini dapat mempengaruhi pengajuan KUR Anda.

- Tidak memenuhi persyaratan Pengajuan Anda dapat ditolak jika Anda tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Bank BRI.

- Tunggakan pembayaran KUR di masa lalu Jika Anda memiliki tunggakan pembayaran KUR di masa lalu, Anda mungkin tidak dapat mengajukan pinjaman KUR baru.

BACA JUGA:Batas Waktu Pendaftaran KUR BRI 2023 Sampe Kapan ya

Penting untuk dicatat bahwa pinjaman dari perusahaan pinjaman online (pinjol) dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mendapatkan pinjaman dari bank, termasuk KUR BRI.

Bank akan memeriksa laporan kredit Anda dan jika Anda memiliki beberapa pinjaman dari pinjol atau memiliki riwayat pembayaran yang buruk, hal ini dapat menjadi penghalang.

Persyaratan penyaringan KUR BRI dapat berubah dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, selalu cek situs resmi bank atau Bank BRI untuk mengetahui ketentuan terbaru.

Memiliki KTP dan NPWP yang masih berlaku, rencana bisnis yang jelas, laporan keuangan usaha yang akurat, dan kemampuan untuk melunasi pinjaman adalah beberapa persyaratan umum yang mungkin masih berlaku.

Memahami persyaratan dan mengikuti tips di atas akan memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan KUR BRI di tahun 2023.

Kategori :