Siapkan 4 Dokumen Ini Sebelum Ajukan KUR BRI 2023

Minggu 24-09-2023,18:41 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Jika Anda akan mengajukan pinjaman KUR BRI 2023. Ada baiknya Anda mengetahui dokumen-dokumen apa saja yang perlu Anda siapkan sejak awal.

Pada artikel ini, kami akan membahas secara khusus mengenai dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan KUR BRI 2023.

Jika Anda akan mengajukan pinjaman KUR BRI 2023, ada empat dokumen penting yang perlu Anda siapkan

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

KTP dan KK merupakan dokumen yang umum dan harus ada dalam setiap pengurusan dokumen.

2. Surat nikah.

Ada satu dokumen tambahan yang perlu dipersiapkan khusus untuk pengajuan KUR Bank BRI. Yaitu surat nikah. Artinya, pengajuan KUR Bank BRI hanya berlaku untuk orang yang sudah menikah.

BACA JUGA : Angsuran KUR BRI 2023, Simak Panduannya Agar Tidak Salah

3. NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP)

Selanjutnya, nomor pokok wajib pajak (NPWP) harus dipersiapkan, NPWP dikeluarkan oleh kantor pelayanan pajak (KPP).

4. Surat Keterangan Usaha (SKU)

Kemudian, jika Anda adalah penduduk Kerlahan, surat keterangan usaha yang dikeluarkan oleh Rura setempat juga wajib dimiliki. Selain itu, jika usaha Anda berada di wilayah desa, surat keterangan usaha yang dikeluarkan oleh lurah setempat.

Dokumen-dokumen di atas merupakan bagian dari persyaratan pengajuan KUR di Bank BRI. Mohon untuk menyediakan fotokopi dari keempat dokumen penting tersebut. Dokumen asli hanya akan menjadi acuan untuk mengecek keaslian dan keakuratan dokumen yang difotokopi.

Bagaimana jika Anda sudah memiliki banyak dokumen? Dalam hal ini, Anda bisa mengajukan KUR Bank BRI di cabang atau kantor Bank BRI terdekat. Tentu saja hal ini tergantung dari tempat tinggal Anda di KTP.

Silahkan datang ke kantor Bank BRI pada jam kerja (Senin s/d Jumat, pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB), sesampainya di kantor Bank BRI, Anda akan diberikan nomor antrian oleh satuan pengamanan (Satpam) untuk berbicara dengan customer service.

Kategori :