Bunga KUR BRI 2023 dan Syarat Calon Debitur Update

Kamis 21-09-2023,20:00 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023 atau KUR BRI 2023 dari bulan Maret lalu yang merupakan penyaluran KUR sebesar Rp 270 triliun.

Sebesar Rp12 triliun dana KUR BRI 2023 telah dicairkan pada tahap awal di bulan Maret 2023. BRI telah menyalurkan KUR di seluruh Indonesia dan direspon dengan antusias tentunya oleh masyarakat.

Sebab, KUR BRI 2023 akan menjadi solusi bagi para pelaku usaha maupun masyarakat untuk mendapatkan modal usaha dan investasi dengan suku bunga yang rendah dan cicilan super rimgan per bulan.

Untuk penyaluran KUR, BRI mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator (Permenko) Bidang Perekonomian RI No 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Penerapan KUR.  

BACA JUGA:Bantu Perekonomian, Ini Dia Peran Penting KUR BRI 2023 untuk UMKM

Tetapi harus Anda ketahui jika suku bunga KUR BRI 2023 sedikit berbeda dengan KUR tahun-tahun yang lalu. Nasabah KUR Mikro serta KUR Kecil yang baru awal kali mengajukan pinjaman akan dikenakan bunga sebesar 6 persen efisien per tahun untuk pinjaman di atas Rp10 juta. 

Dan perlu dicatat, jika nasabah pernah melakukan pinjaman KUR lebih dari satu kalo, maka suku bunga akan makin tinggi!

Berikut ini simulasi suku bunga KUR BRI 2023:

- Pinjam satu kali - Bunga 6 persen

- Pinjam dua kali - Bunga 7 persen

- Pinjam tiga kali - Bunga 8 persen, dan

- seterusnya hingga 9 persen.

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Lunas dengan Cepat Karena Menggunakan Trik Jitu Tanpa Dukun Sakti Ini

Jika Anda menginginkan untuk mendapatkan pinjaman KUR dari Bank BRI tersebut, sebaiknya Anda penuhi terlebih dahulu persyaratan calon debitur yang dikutiip dari laman bri.co.id ini.

Persyaratan Calon Debitur

Kategori :