Ayo Daftar KUR BRI 2023 di Situs kur.bri.co.id, Tanpa Jaminan, Ini Panduannya

Kamis 21-09-2023,09:31 WIB
Reporter : Haidaroh
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Ini dia panduan daftar KUR BRI 2023 tanpa jaminan apapun, kamu tinggal klik di situs kur.bri.co.id. Buat kamu yang masih bingung bagaimana cara mendaftar pinjaman di Bank BRI, tak usah khawatir, kami sajikan informasi lengkap serta langkah pendaftarannya.

Diketahui, program KUR BRI 2023 diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki usaha atau pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM, Tenaga Kerja Indoneisa, bahkan ada pula program KUR di BRI untuk kamu yang baru mau memulai usaha.

Program pinjaman KUR BRI 2023 ini merupakan komitment pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pemerintah bekerja sama dengan perbankan, salah satunya Bank BRI untuk memberikan pelayanan pinjaman dengan plafon mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

Bank BRI menyediakan beberapa jenis pinjaman KUR mulai dari KUR BRI Mikro, KUR BRI Super Mikro, dan KUR BRI Kecil, dan KUR BRI TKI. Semua itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan persyaratan dan proses pengajuan yang cukup mudah.

Jika merasa tak punya waktu atau tak sempat datang ke Kantor Cabang Bank BRI terdekat, masyarakat bisa melakukan pendaftaran KUR melalui online, yakni dengan membuka situs kur.bri.co.id.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Dukung Pengembangan UMKM, Kredit Tanpa Jaminan, Ini Syaratnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh INFORADAR.ID, sudah banyak masyarakat, terutama pelaku UMKM yang membuktikan manfaat dari program ini, kisah sukses mereka dalam mengembangkan dan meningkatkan usaha, benar-benar terwujud berkat program KUR.

Sehingga banyak yang meyakini, jika dengan melakukan pinjaman di BRI, merupakan salah satu solusi atas persoalan minimnya modal usaha tambahan yang dibutuhkan para pelaku usaha untuk meningkatkan bisnis yang sedang dijalani.

Bagi UMKM yang membutuhkan pinjaman KUR tanpa jaminan, janis KUR yang bisa dipilih ialah KUR KUR BRI Super mikro dengan limit pinjaman Rp10 Juta, atau bisa juga dengan memilih jenis KUR BRI Mikro yang plafon pinjamannya mencapai Rp100 Juta.

Kenapa begitu, karena masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dengan pinjaman KUR BRI Super Mikro yang suku bunganya Cuma 3 persen saja. Sedangkan untuk jenis KUR BRI Mikro suku bunganya 6 tahun untuk peminjaman pertama, peminjaman berikutnya naik 1 persen hingga sampai 9 persen per tahun.

Bahkan, selain nilai suku bunga yang rendah, Bank BRI juga menyediakan tenor cicilan yang cukup fleksibel, yakni hingga 9 tahun. Namun ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan, yakni:

1. Warga Negara Indonesia

2. Memiliki usaha produktif minimal sudah berjalan selama enam bulan

3. Belum pernah mengajukan kredit/pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

Kategori :