7 Alasan Pelaku UMKM Harus Daftar KUR BRI 2023

Rabu 20-09-2023,15:30 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Informasi mengenai KUR BRI 2023 sedang banyak dicari oleh masyarakat. Sudah banyak warga yang merasakan manfaat dari program pinjaman ini.

KUR BRI 2023 merupakan program bantuan subsidi yang diberikan oleh pemerintah untuk disalurkan kepada pelaku UMKM di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sudah sejak dahulu KUR BRI 2023 menjadi bank penyalur dana terbesar. Selain dukungan pemerintah inilah yang menjadikan BRI sebagai penyalur KUR terbesar di Indonesia.

1. Misi Sosial

Bank BRI didirikan dengan tujuan utama untuk membantu masyarakat Indonesia, terutama yang berada di pedesaan dan berpenghasilan rendah. 

Bank ini memiliki misi sosial yang kuat untuk memberikan layanan perbankan kepada semua lapisan masyarakat, termasuk yang kurang mampu.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Siapkan Bantuan Hingga Rp500 Juta, Para Peternak Bahagia

2. Jaringan Luas

Bank BRI memiliki jaringan cabang yang sangat luas di seluruh Indonesia, termasuk di daerah-daerah terpencil. 

Ini memungkinkan mereka untuk mencapai banyak nasabah yang tinggal di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh bank lain.

3. Produk dan Layanan

Bank BRI menyediakan beragam produk dan layanan perbankan, mulai dari tabungan dan pinjaman hingga layanan perbankan digital. 

Mereka juga menawarkan program-program khusus untuk usaha kecil dan mikro, serta petani dan nelayan.

4. Dukungan Pemerintah

Bank BRI mendapatkan dukungan kuat dari pemerintah Indonesia, terutama karena perannya dalam mendukung ekonomi pedesaan dan pengentasan kemiskinan. Ini membuat bank ini memiliki sumber daya dan dukungan yang kuat.

Kategori :