Buka Usaha Pecel Lele Dengan KUR BRI 2023, Tips Agar Untung Besar

Selasa 19-09-2023,16:40 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

2. Menjaga rasa sesuai harga

Inovasi dan variasi menu memang penting untuk meningkatkan ukuran bisnis, namun jika tidak diimbangi dengan kualitas rasa, akan sulit untuk mempertahankan pelanggan yang stabil. 

Faktanya, tidak ada banyak perbedaan dalam rasa lele goreng di warung manapun. Namun, ada cita rasa yang berbeda sehingga pelanggan dapat menilai apakah lele di warung Anda lebih enak atau tidak dibandingkan warung lele lainnya.

Kualitas rasa juga mencakup bahan-bahan lain seperti nasi, sambal, dan sayuran segar. Jika Anda fokus pada kualitas rasa, kualitas bahan tidak lagi menjadi masalah, sehingga Anda bisa sedikit menaikkan harga jual. 

Meskipun harga jual sedikit dinaikkan, harga tersebut harus tetap kompetitif dengan mempertimbangkan harga warung pecel lele di sekitarnya.

3. Pelayanan yang ramah dan istimewa

Pelayanan adalah kunci dalam persaingan bisnis dan jika konsumen menerima pelayanan yang ramah, mereka dengan senang hati akan kembali lagi. 

Selain kembali lagi, yang paling penting adalah konsumen dengan senang hati merekomendasikan usaha Anda kepada orang lain.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha Kios? Yuk Ajukan KUR Ritel BRI Solusinya

4. Membuat konten sosial media yang menarik

Saat ini, konten adalah kunci untuk membuat promosi murah dengan dampak yang signifikan terhadap bisnis, terutama konten yang akan dipublikasikan di TikTok dan Instagram Reels. Jangan pikirkan apakah konten tersebut menjadi viral untuk kegiatan sehari-hari, lakukan saja secara konsisten.

Itulah tips untuk mempertahankan bisnis pecel lele agar mendapatkan keuntungan lebih yang tak akan berdampak pada angsuran pinjaman KUR BRI 2023.(*)

Kategori :