INFORADAR.ID - Saldo DANA kamu tidak muncul, padahal sudah top up?
Pengguna aplikasi saldo DANA harus mengetahui informasi ini. Petunjuk pengisian ulang menggunakan metode di atas dapat ditemukan di menu 'Isi Ulang' pada aplikasi saldo DANA. Top-up adalah transaksi pengisian saldo DANA dengan uang elektronik. Ada berbagai metode untuk mengisi ulang saldo DANA. Metode tersebut antara lain: anjungan tunai mandiri (ATM), fasilitas debit langsung, internet banking, SMS banking, dan agen. Aplikasi DANA hanya melakukan transfer deposit ke rekening DANA. BACA JUGA : Aplikasi Ini Bisa Nambah Saldo DANA Kamu Secara Gratis, Yuk Lihat Apa Saja Aplikasinya Aplikasi DANA hanya mengirimkan status transaksi 'berhasil' atau 'gagal' dari bank. Jika transaksi isi ulang dianggap 'berhasil', maka saldo rekening bank pengguna secara otomatis berkurang dan saldo DANA bertambah dengan jumlah yang sesuai. Jika saldo DANA belum bertambah, pengguna dapat menghubungi pihak DANA melalui Layanan Pengguna (Customer Service). Ketika kamu melakukan top up, kamu akan melihat saldo DANA bertambah secara real time. Jika saldo DANA milikmu tidak berubah setelah melakukan top up, ikuti langkah-langkah berikut :-
Periksa bukti transfer dan pastikan telah memasukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi DANA.
Pastikan koneksi internet stabil dan coba lagi setelah beberapa saat.
Pastikan saldo DANA tidak melebihi limit.
Keluar dari aplikasi DANA dan hapus cache aplikasi DANA.
Pastikan aplikasi DANA sudah diperbarui ke versi terbaru dari Google Play Store atau App Store.
Beralih ke jaringan yang berbeda (wifi atau seluler).
Jika terhubung dengan VPN, nonaktifkan VPN.
Pastikan transaksi tersimpan di bagian "Pasang" pada menu "Riwayat" di aplikasi saldo DANA.
Jika saldo DANA belum bertambah, silahkan kirimkan keluhan kamu ke DIANA (DANA Digital Assistant) pada menu Halaman Saya di menu Pusat Solusi di aplikasi DANA atau kunjungi di sini untuk bantuan lebih lanjut.