Drama 9-0 Timnas Indonesia U-23, Peluang Besar Lolos Piala Asia U-23

Minggu 10-09-2023,08:16 WIB
Reporter : Nurandi
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Timnas Indonesia U-23 benar-benar superior dalam pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, melawan China Taipei.

Dalam pertandingan tadi malam, Timnas Indonesia berhasil menang besar dengan skor 9-0, dalam pertandingan tersebut pemain Timnas Indonesia bermain dengan kekuatan penuh.

Kehadiran Elkan Bagot, Marcelino Ferdinand, Ivar Jenner, Ramdhan Sananta, Rafael Struick dan kawan-kawan menjadikan permainan Timnas Indonesia U-23 semakin solid dan mendominasi sepanjang pertandingan dan banyak menghasilkan peluang emas.

Drama sembilan gol Timnas diawali oleh Marcelino Ferdinand pada menit 2 dan menit 58, Ramadan Sananta menit 7, Rafael Struick menit 19, Witan Sulaiman menit 30, Rio Fahmi menit 40, Elkan Bagot menit 56, Hoky Caraka menit 76 dan gol ditutup diceploskan oleh Pratama Arhan menit 85.

Sebenarnya Timnas Indonesia bisa bisa menambah keunggulan menjadi 10-0 namun Rafael Struick gagal mengeksekusi pinalti.

Kemenangan 9-0 Indonesia atas China Taipei membuat peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan semakin besar.

Selain itu kemenangan menjadi modal besar untuk pertandingan berikutnya menghadapi Turkmenistan U-23 pada 12 September 2023 mendatang di Stadion Manahan Solo.

BACA JUGA:Menang Atas Turkmenistan di FIFA Matchday 2023, Peringkat Timnas Indonesia Naik Peringkat

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjadikan kemenangan besar tersebut sebagai persembahan untuk Momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 9 September. 

"Olahraga kita khususnya sepakbola terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Kini di hari yang bersejarah (Haornas) sebuah kemenangan besar mampu kita persembahkan," kata Erick Thohir dikutip dari PSSI.org.

Erick berharap semoga hasil positif yang dicapai di hari yang bersejarah ini menjadi momentum untuk terus meraih hasil terbaik ke depannya. 

"Semoga hasil di hari bersejarah ini terus memotivasi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi ke depannya," sambungnya.

Saat skuad Timnas Indonesia U-23 oleh banyak dihuni oleh pemain muda yang sudah bermain pada level timnas senior, di antaranya Pratama Arhan, Witan Sulaiman, Elkan Bagot, Ivar Jenner, Rafael Struick, Ramadan Sananta, Rizki Ridho, Ernando Ari, Marcelino Ferdinand dan masih banyak lagi.

Skuad terbaik Indonesia ini, bahkan diunggulkan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar pada awal tahun 2024. Indonesia saat ini tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan China Taipei.(*)

Kategori :