5 Klub Sepak Bola Inggris Tertua yang Masih Aktif

Senin 28-08-2023,12:42 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Apakah Anda tahu klub sepak bola Inggris yang masih aktif itu apa saja? Tahun berapa mereka berdiri?

Ternyata klub sepak bola Inggris tertua yang masih aktif bukanlah klub yang populer semacam Manchester United atau pun Liverpool.

Deretan klub sepak bola Inggris tertua yang masih aktif ini walau tidak bermain dalam kasta tertinggi liga Inggris namun keberadaannya tercatat dalam sejarah sepak bola Inggris.

Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Olahraga ini memiliki sejarah yang panjang dan pertandingan paling awal yang diketahui dimainkan di Inggris pada abad ke-11.

BACA JUGA:6 Seragam Sepak bola Paling Unik di Dunia, yang Terakhir Transparan Guys!

Saat ini, Liga Sepak Bola Inggris adalah salah satu liga tertua dan tersukses di dunia. Ada banyak klub sepak bola tertua yang masih aktif di dunia, beberapa di antaranya berusia lebih dari 150 tahun.

5. Klub Sepak Bola Brigg Town - Didirikan tahun 1864

Brigg Town Football Club adalah sebuah klub sepak bola semi-profesional yang berbasis di kota Brigg di Lincolnshire Utara, Inggris

Klub ini didirikan pada tahun 1864 dan merupakan salah satu klub sepak bola tertua di negara ini. Saat ini bermain di North County East League Divisi 1 Liga Sepak Bola Inggris 10.

4. Stoke City Football Club - Didirikan pada tahun 1863

Stoke City Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional yang didirikan pada tahun 1863 dan berbasis di Stoke-on-Trent, Inggris. Klub ini memiliki sejarah yang kaya dan merupakan salah satu klub sepak bola tertua di dunia.

Klub ini memiliki kapasitas lebih dari 30.000 penonton dan memainkan pertandingan kandangnya di Bet365 Stadium. Mereka menghadapi persaingan ketat dari klub-klub sepak bola tetangga seperti Port Vale, West Bromwich Albion dan Wolverhampton Wanderers.

3. Notts County Football Club - Didirikan pada tahun 1862

Notts County Football Club adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Nottingham, Inggris. Klub ini memiliki sejarah yang kaya dan telah bermain di berbagai liga, termasuk Liga Sepak Bola Inggris, Liga Nasional, dan Conference North.

Klub ini bermarkas di Meadow Lane dan dapat menampung lebih dari 19.000 penonton. Notts County FC dikenal dengan penggemarnya yang antusias dan memiliki persaingan sengit dengan klub-klub tetangga seperti Nottingham Forest dan Mansfield Town.

Kategori :