Menabung di Bank Syariah, Begini kelebihan dan Kekurangannya

Selasa 22-08-2023,15:24 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Pada masa sekarang ini dunia perbankan terus berkembang dengan cepat, sehingga timbul tren baru dengan menabung di Bank Syariah. Namun bagaimana kelebihan dan kekurangan menabung di Bank Syariah tersebut?

Bagi Anda yang ragu akan menabung di bank syariah, Anda tentu membutuhkan informasi tentang kelebihan dan kekurangannya.

Mengetahui kelebihan dan kekurangan menabung di bank syariah merupakan langkah yang bijak sebelum diputuskan Anda sebagai calon nasabah.

Bank Syariah saat ini keberadaannya sangat diterima oleh masyarakat Indonesia. hal tersbut terlihat pada perkembangan bank syariah yang semakin cepat dan makin diminati oleh masyarakat.

BACA JUGA:Segini Gaji Karyawan di BUMN, dari Petugas SPBU Pertamina Hingga Engineer

Berkaitan dengan hal tersbut, tentunya terdapat kelebihan dan kekurangan saat menabung di bank syariah.

Disusun dari berbagai sumber, inilah kelebihan dan kekurangan menabung di bank syariah tersebut:

Kekurangan Bank Syariah

1. Rentan terhadap niat jahat

Bank syariah dikenal terlalu baik terhadap semua nasabahnya. Namun hal tersebut ternyata memiliki dampak yang negatif yaitu timbul nasabah-nasabah yang tidak punya itikad baik.

2. Bank syariah masih sedikit jumlahnya

Dibandingkan dengan bank konvensional, jumlah bank syariah masih kalah banyak. Hal tersbut bisa menyulitkan nasabah bank syariah ketika akan menarik uang di ATM.

3. Perhitungan yang rumit saat bagi hasil

Bank syariah memiliki tingkat kerumitan dan ketelitian tinggi dalam perhitungan. Perhitungan yang rumit tersbut biasanya terjadi pada perhitungan laba dari nasabah yang nilai simpanannya kecil dan tidak tetap.

4. Mahalnya peminjaman uang di bank syariah

Kategori :