5 Film India Berdasarkan Kisah Nyata Paling Memilukan

Senin 14-08-2023,15:26 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Kisah nyata kerap menjadi inspirasi dalam sebuah film seperti beberapa film India yang diambil dari kisah nyata.

Film India berdasarkan kisah nyata ini diambil dari kehidupan pribadi serta beberapa peristiwa besar yang terjadi di negara India.

Tak hanya kisah nyata yang menyentuh hati, akting aktris dan aktor India ini juga telah berhasil dalam mendalami setiap adegannya.

Selain sebagai penghibur penonton juga dapat mengambil pelajaran dari film India yang terinspirasi dari kisah nyata.

Inilah rangkuman film India berdasarkan kisah nyata.

Pihu (2018)

Pihu merupakan film menyayat hati berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Delhi pada tahun 2004 silam.

Seorang anak kecil usia 2 tahun bernama Pihu yang berusaha membangunkan ibunya namun tidak ada respon sama sekali.

Pihu bertahan hidup sendiri di rumah bersamaan dengan ibunya yang tak kunjung bangun. Ia mengikuti kebiasaanya setiap hari bersama sang ibu, ia juga hampir meminum cairan pembersih lantai hingga hampir membuat rumahnya terbakar.

Lion (2016)

Berdasarkan kisah nyata, Lion menceritakan seorang anak yang terpisah dari keluarganya sejak kecil, hingga ia diadopsi oleh pasangan suami istri dan tinggal di Australia.

Setelah dewasa ia mencari keluarga aslinya di India, pertemuan Lion dengan ibu kandungnya menjadi momen paling mengharukan.

Neerja (2016)

Berdasarkan pengalaman pramugari Neerja Bhanot yang berusaha melindungi penumpang dari teroris yang terjadi di tahun 1986.

Kisah pembajakan sekelompok teroris jaringan Abu Nidal Oganization yang memberikan tuntutan untuk membebaskan temannya dari tahanan penjara Cyprus.

Kategori :