Akshay Kumar, Aktor Sukses India yang Pernah jadi Penata Cahaya

Senin 14-08-2023,14:00 WIB
Reporter : Adinda Maulida Fatma
Editor : Haidaroh

INFORADAR - Film terbaru Akshay Kumar yang mendapat banyak pujian adalah OMG 2, sebuah sekuel dari film OMG yang dirilis pada tahun 2012.

Dibintangi oleh Akshay sebagai seorang utusan Dewa Siwa yang turun ke bumi untuk menolong seorang penyembah yang diperankan oleh Pankaj Tripathi yang sedang berada dalam masalah yang serius.

Akshay Kumar sendiri dikenal sebagai aktor asal india yang membintangi sejumlah film dan serial seperti  Bell Bottom, Toilet, Baby, Special 26, hingga yang terbaru OMG.

Namun, taukah kamu bahwa Akshay Kumar dulunya bekerja sebagai seorang penata cahaya untuk film?

Akshay Kumar bekerja sebagai pembuat lampu sebelum memulai debutnya sebagai seorang model dan aktor.

Dalam sebuah video lama yang baru-baru ini beredar di media sosial, Akshay mengatakan: "Sebelum saya menjadi seorang aktor, saya bekerja sebagai seorang pembuat lampu untuk seorang fotografer. Sebagai seorang pembuat lampu, saya memotret banyak aktor dan saya juga memotret Govinda Sahab. ”

Ia menambahkan, ” Ketika saya melihat fotonya (yang telah saya ambil), ia menatap saya dan berkata 'beta tu hero kyun nahi ban jaataa, hero lagta hai tu (Nak, mengapa kamu tidak menjadi seorang pahlawan, kamu terlihat seperti seorang pahlawan)', saya berkata 'kyun mazaak kar rahe'. Saya masih ingat mengatakan 'ho ( kamu sepertinya bercanda )'.

Untungnya Ak shay kemudian menjadi seorang bintang besar dan membintangi film Bhagam Bhag (2006) bersama dengan Govinda.

Bahkan aktor ini juga sering melakukan pelatihan bela diri untuk aksinya sendiri , seperti berlatih taekwondo, karate dan muay thai.

Ia bahkan pernah menjadi pembawa acara dalam sebuah serial mini berjudul Seven Deadly Arts yang ditayangkan di National Geographic Channel pada tahun 2004.

Dia juga bekerja sebagai koki dan pelayan sambil belajar seni bela diri di Bangkok, Thailand untuk mencari nafkah.

Banyak orang yang mengetahui bahwa nama asli Akshay adalah Rajiv Bhatia. Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa nama lengkapnya adalah Rajiv Hari Om Bhatia.

Ia lahir di Chandni Chowk, Delhi dan menghabiskan masa kecilnya di Delhi sampai ia pindah ke Mumbai. Aktor ini memperoleh kewarganegaraan Kanada pada tahun 1990-an, ketika film-filmnya tidak berjalan dengan baik dan menghasilkan 15 film hits.

Seorang teman yang tinggal di Kanada memintanya untuk mendaftar dan ia pun diterima.

Tetapi pada awal tahun ini, aktor ini mengumumkan bahwa ia akan segera melepaskan kewarganegaraan Kanada-nya karena India adalah 'segalanya' baginya.(*)

Kategori :