Video Musik Fast Forward Jeon Somi Dituduh Plagiat Karakter Manga Urusei Yatsura

Kamis 10-08-2023,15:34 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Video musik terbaru penyanyi Kpop Jeon Somi diduga plagiat karater manga.

Lagu terbaru Jeon Somi berjudul Fast Forward yang baru saja rilis mv pada 7 Agustus 2023 menjadi kontroversi setelah adanya karakter anime yang mirip dengan karakter Manga.

Agensinya, THEBLACKLABEL secara langsung meminta maaf atas tuduhan plagiat dari video musik baru Jeon Somi.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas fakta bahwa agensi kami tidak memeriksa (produksi) dengan lebih hati-hati dan karena itu membuat Anda khawatir," tulis THEBLAACKLABEL dikutip dari Soompi.

Awal pekan ini, Jeon Somi melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan mini album baru “GAME PLAN” dan judul lagu “Fast Forward” pada 7 Agustus.

Segera setelah itu, beberapa melihat kesamaan antara karakter anime dalam video musik "Fast Forward" dan seri "Urusei Yatsura" karya seniman manga terkenal Rumiko Takahashi.

Mengarah ke tuduhan bahwa karya seni dalam video musik telah dijiplak (disalin langsung dari karya lain).

THEBLACKLABEL membuat penyataan akan mengedit atau menghapus musik video Fast Forward.

"Setelah merilis video musik untuk “Fast Forward”, lagu utama dari EP Jeon Somi, kami menemukan berita bahwa karakter anime yang muncul di video tersebut mirip dengan karakter di karya lain. Kami segera mendiskusikan situasinya, dan kami telah memutuskan untuk menghapus atau mengedit adegan yang dimaksud," katanya

"Kami berencana untuk segera mengganti adegan yang dipermasalahkan dan mengambil semua tindakan yang memungkinkan," sambung THEBLACKLABEL.

Meskipun karakter anime dalam video musiknya untuk mewakili Somi, publik tetap menemukan adanya kemiripan dengan karakter Urusei Yatsura dengan style Jeon Somi.

Meski hanya ada satu perbedaan pada mata dan gaya rambutnya tak bisa mengubah fakta bahwa video musiknya telah menjiplak Urusei Yatsura.

THEBLACKLABEL berjanji kedapannya akan lebih hati-hati agar insiden ini tidak akan terjadi dikemudian hari.

"Kami akan lebih berhati-hati untuk mencegah insiden seperti itu terjadi lagi di masa mendatang,” tutup THEBLACKLABEL.(*)

Kategori :