Ayam Goreng Indonesia Menjadi Hidangan Terbaik Nomor 1 di Dunia

Rabu 09-08-2023,12:00 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID -  Ayam goreng menjadi salah satu menu andalan rumahan yang biasa kita temui hampir di setiap warung makan.

Banyak jenis varian dan kreasi ayam goreng yang bisa dinikmati bersama keluarga dan teman kita, dengan cara memasak yang beragam pula.

Perlu kita ketahui, bahwa ayam goreng khas Indonesia ini menjadi menu terbaik nomor 1 di dunia dengan kategori “10 Best Fried Chicken Dishes”.

Di lansir dari akun @tasteatlas yang merupakan salah satu akun yang selalu mengunggah rate makanan terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Dalam salah satu unggahannya, @tasteatlas memposting curret ranking makanan di awal Agustus ini yang bertemakan “10 Best Fried Chicken Dishes” atau hidangan ayam terbaik.

Pada unggahannya itu menunjukkan bahwa ayam goreng Indonesia menempati posisi pertama yang bisa mengalahkan ranking Southern Fried Chicken dari Amerika.

“Fried Chicken Indonesia, dikenal sebagai “Ayam Goreng” adalah hidangan populer dan dicintai dalam masakan Indonesia. Hidangan ayam goreng ini memiliki nilai terbaik di TasteAtlas,” tulis caption pada salah satu unggahan @tasteatlas.

Tidak hanya ayam goreng saja, disusul pada peringkat nomor 6, terdapat juga Ayam Penyet yang masuk ke dalam kategori tersebut.

Pada dasarnya, ayam goreng khas Indonesia ini terdiri dari potongan ayam yang lebih banyak disukai adalah bagian yang bertulang seperti pada bagian paha dan sayap.

Potongan tersebut kemudian dimarinasi dan bumbui dengan rempah-rempah yang khas, kemudia direbusnya sebelum digoreng agar bumbu bisa menyerap.

Setalah proses itu berlalu, kemudian digoreng hingga keemasan dan akan terasa renyah, sehingga dapat dinikmati sebagai hidangan pribadi.

Tidak lupa, ayam goreng ala Indonesia ini biasanya dihidangkan bersamaan dengan nasi dan sayuran segar sebagai lalapan.

Hidangan ayam goreng ini menjadi salah satu hidangan andalan yang disajikan umumnya pada perjamuan di Indonesia.

Dengan ayam goreng ini, bisa menghantar Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki keberagaman akan cita rasa yang dimiliki dengan ciri khas yang ditonjolkan sehingga mampu menjadi makanan terbaik di dunia.(*)

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

Kategori :