Tak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Drama Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata

Rabu 09-08-2023,11:33 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Drama Korea memang tidak ada habisnya mengangkat cerita-cerita unik dan menarik yang bisa membuat betah penontonnya.

Bukan hanya menceritakan cerita fiksi, beberapa drama Korea juga terinspirasi dari kisah nyata yang penuh makna.

Tak heran jika beberapa drama Korea dari kisah nyata ini berhasil memikat hati penonton dengan rating yang tinggi dan cerita yang seru.

Berikut adalah drama Korea yang diangkat dari kisah nyata.

Deretan drama Korea kisah nyata memiliki banyak genre mulai dari romansa, thriller, hingga kriminal.

Inilah rangkuman drama Korea populer yang diangkat dari kisah nyata.

Move To Heaven

Drama Korea Move To Heaven bercerita tentang Han Geuru, seorang anak laki-laki dengan sindrom Asperger. Han baru saja kehilangan ayahnya, yang bekerja sebagai pembersih dan pengatur barang-barang orang yang sudah meninggal.

Han Geuru kemudian mengikuti jejak ayahnya dan mulai tinggal bersama pamannya Cho Sang-gu yang baru saja dibebaskan dari penjara. 

Drama ini terinspirasi oleh Kim Sae Byuorang pertama yang bekerja dalam profesi ini di Korea. Penulis skenario terinspirasi oleh kegiatan Sae Byul yang menyediakan layanan pembersihan tempat orang yang sudah meninggal.

Listen To Love

Listen to Love adalah drama Korea yang terinspirasi dari pengalaman yang dibagikan seorang pria di forum media sosial. Pria itu menulis "My wife is having an affair this wee, what should I do? Postingan tersebut tiba-tiba menjadi tren dan diangkat menjadi sebuah drama di banyak negara.

Fight for My Way

Drama Korea Fight for My Way berkisah tentang kehidupan petinju Dong-man, yang diskorsing karena sebuah insiden di masa lalu. Drama ini tidak hanya menceritakan cita-citanya, tapi juga kisah cintanya dengan karakter utama yang diperankan oleh Choi Ae Ra.

Ternyata, kisah cinta antara Dong-man dan Ae Ra terinspirasi dari pasangan selebritis di dunia nyata, juara MMA Choo Sung-hoon dan istrinya seorang model Yano Shiho. Kehidupan para atlet dan keluarga mereka yang menjadi inspirasi penulis naskah Lim Sang-chun ditekankan dalam drama ini.

Kategori :