Ini Daftar Band Rock dengan Penjualan Album Terbanyak di Dunia

Sabtu 29-07-2023,14:05 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

7. Led Zeppelin: Led Zeppelin IV

Karena kesuksesan komersialnya yang besar, para kritikus sering menempatkannya di urutan teratas dalam daftar album terbaik sepanjang masa. Led Zeppelin IV terjual sekitar 37 juta kopi di seluruh dunia. Album ini bukan hanya album hard rock, tetapi juga mengandung unsur folk dan balada.

8. The Beatles: 1, Sergeant Pepper's Lonely Hearts Club Band Sergeant Pepper's Lonely Hearts Club Band, Abbey Road

Tiga album mereka yang paling populer, 1, Sersan. Pepper's Lonely Hearts Club Band dan Abbey Road masing-masing telah terjual sekitar 30-32 juta kopi. Dua album terakhir adalah album asli mereka, tapi '1' menggabungkan semua hit nomor satu mereka ke dalam satu album dengan 27 lagu terbaik mereka, termasuk Love Me Do, We Can Work It Out dan The Long and Winding Road.

9. Eagles: Greatest Hits (1971-1975).

Album ini mencapai puncaknya di nomor 4 di tangga album Billboard 200 pada minggu pertama perilisannya dan kemudian menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa, terjual sebanyak 42 juta kopi lebih dari 40 tahun kemudian. Salah satu albumnya yang menjadi hit, Hotel California, juga menduduki puncak tangga lagu, terjual sebanyak 32 juta kopi. (*)

Kategori :