Hindari Beberapa Hal Berikut Agar Kesehatan Mental Kamu Bisa Tetap Terjaga dengan Baik

Rabu 27-12-2023,10:32 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Jika kamu terus menerus membandingkan diri kamu dengan orang orang lain dan malah menhasihani diri sendiri, hal tersebut tidak akan merubah hidupmu. 

Cobalah menerima keadaan dan menjadikan keadaan yang kalian alami sebagai motivasi untuk melangkah lebih maju.

6. Mengharapkan Hasil yang Instan

Percayalah, setiap hal pasti ada tahapan dan proses yang harus dijalani. Nikmati prosesnya dan lihatlah hasilnya dikemudian hari yang akan terasa begitu nikmat kamu rasakan.

7. Lari dari Tanggung Jawab

Setiap hal yang telah kamu ambil dan sepakati itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang harus kamu pikul. Hal itu seudah menjadi kewajiban kamu untuk menuntaskannya sampai akhir nanti.

BACA JUGA:Hoarding Disorder, Gangguan Mental yang Hobi Timbun Barang Bahkan Sampah

8. Mudah Dipengaruhi

Jangan terlalu mudah diprovokasi oleh orang saja. Fokusmu akan hilang jika kamu hanya mementingkan apa yang orang lain katakana.

Just the way you are. Jangan pedulikan orang lain dan tetap focus terhadap tujuan yang sudah kamu rancang, oke!

9. Mudah Menyerah

Kita hidup di dunia ini sejatinya dalam sebuah kontese perlombaan. Try and error adalah sebuah petuah yang seharusnya mampu membangkitkan semangat kita.

Anggap saja percobaan tersebut sebagai game/latihan yang kamu jalani, di mana kamu sudah berhasil melewati itu semua, berarti kamu sudah level up.

10. Mementingkan Urusan Orang Lain

Cobalah untuk mementingkan dirikamu terebih dahulu. Jika kepentinganmu sendiri sudah terpenuhi, kamu baru boleh memperhatikan apa yang orang lain perlukan dengan peka terhadap sekitarmu.

Seseorang dengan mental yang kuat pastinya memiliki sikap yang positif dan mindset yang luas, mau belajar, dan selalu mencoba melihat dari perspektif yang berbeda.(*)

Kategori :