Daftar Universitas Swasta Terbaik di Banten 2023, Unsera Masuk Nih

Rabu 21-06-2023,10:49 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Fakultas Humaniora dan Bisnis: akuntansi, bisnis, ilmu komunikasi, psikologi.

Universitas Pembangunan Jaya terakreditasi oleh BAN-PT dengan Surat Keputusan No. 300/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2018 dengan peringkat B.

Universitas Multimedia Nusantara

Universitas swasta terbesar kelima di Banten adalah Universitas Multimedia Nusantara (UMN), yang mendapatkan izin operasi pada 25 November 2005 di bawah Yayasan Multimedia Nusantara yang didirikan oleh Kompas Gramedia UMN, untuk unggul di bidang ICT (Information and Communication Technology).

Universitas Multimedia Nusantara menawarkan program diploma, program sarjana, program pascasarjana, program internasional, dan program pembelajaran digital: Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Seni dan Desain.

UMN merupakan universitas swasta terbaik di Banten dan telah terakreditasi A oleh BAN-PT berdasarkan Surat Keputusan No. 3000/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016.

Institut Teknologi Indonesia Serpong

Institut Teknologi Indonesia Serpong (ITI) didirikan pada Juni 1984 oleh Persatuan Insinyur Indonesia di bawah naungan Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia. ITI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Banten yang telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan nilai B yang berlaku hingga 17 Oktober 2022.

Program studi yang ada di ITI pada jenjang sarjana meliputi teknik elektro, teknik mesin, teknik industri, teknik kimia, teknik informatika, teknik sipil, arsitektur, perencanaan wilayah dan kota, teknologi agro industri dan administrasi bisnis. Di tingkat diploma, terdapat program studi teknik mesin otomotif.

Swiss German University

Didirikan pada tahun 2000 dan didukung oleh Swiss-German University - Asia Foundation. Universitas swasta ini didirikan sebagai kerja sama antara Jerman, Austria, Swiss dan Indonesia; para dosen SGU didatangkan dari luar negeri agar para mahasiswa merasa seperti sedang belajar di luar negeri.

Fakultas dan program studi di Swiss-German University adalah sebagai berikut:

Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi: teknik mekatronika, teknik industri, teknik informasi

Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi: teknik farmasi dan kimia, teknik biomedis, teknik pangan, teknik lingkungan, studi energi terbarukan

Fakultas Bisnis dan Komunikasi Fakultas Bisnis dan Komunikasi: Bisnis dan Manajemen, Akuntansi dan Analisis Data, Manajemen Kuliner Internasional, Komunikasi Strategis Global, Manajemen Perhotelan dan Pariwisata

Universitas Pelita Harapan

Kategori :