Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Pandeglang

Kamis 15-06-2023,16:02 WIB
Reporter : Oktafiani Syafrudin
Editor : Haidaroh

INFORADAR.CO ID- Pandeglang sering disebut kota pesantren, banyak tempat untuk menuntut ilmu agama di daerah Pandeglang.

Banyak pondok pesantren di Pandeglang yang terakreditasi terbaik. Berbagai metode seperti: Modern yaitu menyeimbangi pelajaran sekolah umum dan saladi atau metode tradisional.

Beberapa pondok pesantren di Pandeglang ini bisa menampung dari jenjang SMP hingga SMA. 

Bagi kamu yang ingin melanjutkan sekolah dengan basic ilmu agama, beberapa rekomendasi pondok pesantren di daerah pandeglang ini bisa menjadi referensi kamu untuk menuntut ilmu disana. 

Tak jarang bagi kaum muslim ingin menyeimbangi dan mendalami ilmu keagamaan dan ilmu pengetahuan umum dengan menuntut ilmu di pondok pesantren atau ponpes.

Inilah beberapa rekomendasi pondok pesantren di daerah pandeglang!!

1. Ponpes Kun Karima Majasari

Pondok pesantren Kun Karima atau ponpes La Tansa 3 memiliki metode pembelajan yang modern. Ponpes ini sama dengan La Tansa dan berkiblat kepada Ponpes Gontor. Ponpes Kun Karima menerima jenjang SMP hingga SMA. Di dalam nya diajarkan akan ilmu agama maupun pengetahuan umum dan di imbangi dengan kajian kitab kuning. Alamatnya di stasiun Kadomas, kp. Ciekek hilir, karaton Majasari.

2. Ponpes Al-Mizan Pandeglang

Hampir serupa dengan ponpes kun karima. Ponpes al-mizan merupakan ponpes modern dengan sistem pembelajaran ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum. Di sana terdapat jurusan Sekolah Menengah Atas (SMA) seperti: IPA dan IPS. Ponpes ini berkiblat kepada ponpes ponorogo. 

3. Ponpes Tahfidz Irhamna Bil Qur'an

Ponpes ini mengedepankan hafalan qur'an dan mengamalkan isi al-qur'an. Alamat ponpes ini terletak si desa pari, Mandalawangi Pandeglang. Program unggulan yang terdapat di ponpes ini yaitu program percepatan atau kelas intensif, program ini santri bisa memilih program tahfidz, hadist dan lancar kitab kuning. 

4. Ponpes An-nahl Darunnajah

Ponpes ini merupakan ponpes modern yang terletak di pesisir pantai cikeusik. Selain menghafal al-qur'an, ponpes ini juga memiliki tingkatan MI, MTS dan MA. Para santri disini juga di didik dalam bidan ektrakulikuler, seperti: pidato, pramuka, marawis dll untuk mengembangkan minat bakat santri.

5. Ponpes modern Darussalam

Tags : #pesantren
Kategori :