Landmark ala Hollywood di Pandeglang, Begini Cara Termudah untuk Mengunjunginya

Kamis 15-06-2023,10:40 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Pasti sudah banyak orang yang pernah mengunjungi landmark ala Hollywood di Pandeglang dan merasakan keindahan alamnya.

Namun pasti sebagian dari Anda belum pernah mengunjungi landmark ala Hollywood di Pandeglang.

Landmark 'Hollywood' ala Pandeglang ini terletak di Gunung Karang, Pandeglang, Banten, tulisan 'Pandeglang'membentang sejauh mata memandang di atas ketinggian gunung.

Dikabarkan menghabiskan dana sebesar Rp3,8 miliar, landmark ala Hollywood ini berlokasi di Desa Kadu Engang, Kabupaten Pandeglang.

Landmark bergaya Hollywood ini berada di hutan milik Perhutani yang lahannya digunakan sebagai perkebunan oleh warga sekitar. Landmark Pandeglang ini tercipta atas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Bank BRI Pandeglang.

Landmark ini dinamakan Hollywood Pandeglang, merujuk pada landmark Hollywood yang terkenal di Amerika Serikat, yang menjadi salah satu simbol negara tersebut.

Jika Anda melihat dan meneliti landmark Pandeglang ini secara langsung, Anda akan melihat bahwa landmark ini sama dengan landmark Hollywood di Amerika Serikat. Dibangun di atas gunung dan menjadi simbol kota ini.

Untuk mencapai landmark Hollywood ala Pandeglang, wisatawan yang ingin mengunjunginya dapat menggunakan rute jalan termudah ini.

Dalam perjalanan menuju landmark ala Hollywood Pandeglang, wisatawan juga akan disuguhi berbagai pemandangan yang selalu bagus untuk dikunjungi.

Wisatawan dari luar kota akan menjumpai beberapa pemandangan berikut ini dalam perjalanan menuju landmark bergaya Hollywood di Pandeglan

  • Saung Biru Gunung Karang
  • Kampung Korea
  • Kampung Domba Geulis
  • Villa Hijau Gunung Karang
  • Lembur Kula, dll.

Wisatawan yang ingin mengunjungi landmark bergaya Hollywood di Pandeglang ini dapat menggunakan dengan transportasi umum, dengan turun di Terminal Pakupatan di Serang dan naik bus ke Labuan.

Wisatawan kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Pandeglang. Mereka kemudian turun di persimpangan Juhut. Dari sini, Anda bisa menyewa ojek untuk menuju ke Kadu Engang.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, rutenya tidak jauh berbeda dengan yang di atas.

Jika Anda mengendarai mobil pribadi, Anda bisa memilih rute Serang - Pandeglang - Pertigaan Juhut - Kadu Engang.

Wisatawan yang berkunjung ke landmark ala Hollywood di Pandeglang ini dapat merasakan udara pegunungan yang bersih dan segar. Panorama alamnya indah dan suasananya tenang dan nyaman. (*)

Kategori :