Inilah Titik-titik Rawan Macet saat Arus Balik Lebaran

Senin 24-04-2023,06:14 WIB
Editor : M Widodo

INFORADAR.ID --- Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai titik-titik rawan macet saat arus balik Lebaran Idul Fitri 2023.

 

Titik-titik rawan macet saat arus balik lebaran, salah satunya adalah adanya penyempitan jalan. 

 

Selain penyempitan jalan, untuk jalan arteri biasanya terjadi saat ada gelaran pasar tumpah, perlintasan kereta api, hingga persimpangan sebidang.

 

Hal itu dikatakan Kakorlantas dalam konferensi pers yang digelar, Minggu, 23 April 2023. Mendampingi dalam konferensi pers tersebut adalah Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno dan Direktur Utama Jasa Raharha Rivan A Purwantono. 

 

Kakorlantas mengungkap titik-titik rawan kemacetan saat arus balik Lebaran 2023. Salah satunya adalah titik-titik terjadinya penyempitan jalan.

 

"Jadi yang harus diwaspadai adalah titik-titik dimana terjadi penyempitan jalan. Kami selalu menyampaikan tentang adanya potensi hambatan-hambatan samping tadi," kata putra mantan Wakil Presiden Try Sutrisno ini, sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

 

Irjen Firman memberikan contoh, titik rawan kemacetan di jalan alteri biasanya terjadi saat ada gelaran pasar tumpah, perlintasan kereta api, hingga persimpangan sebidang.

 

"Kalau kemacetan di jalan arteri kami menyebut ada pasar tumpah atau kegiatan masyarakat, ada persimpangan sebidang dengan rel kereta api. Hal ini menjadi catatan-catatan para pemudik untuk selalu waspada," tambahnya. 

Kategori :