SBY Kenang Jasa Kaesang yang Tak Terlupakan

Senin 12-12-2022,06:55 WIB
Editor : M Widodo

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Jasa dan kebaikan seseorang bagi orang lain selalu membekas di hati. Dan, biasanya menjadi kenangan terindah yang tak akan pernah dilupakan. 

Begitu juga bagi Presiden ke 6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia mengenang jasa dari kebaikan yang pernah dilakukan oleh Kaesang Pangarep terhadap istrinya, Ani Yudhoyono.

SBY mengungkapkan bahwa Kaesang Pangarep pernah menyempatkan diri untuk menyalatkan jenazah Ibu Ani Yudhoyono di Singapura pada 1 Juni 2019 lalu.

Pada saat itu, Kaesang memang tengah menjalani studi di Singapura dan menghadiri langsung proses salat jenazah almarhumah.

Maka dari itu, sebagai gantinya, SBY pun gantian untuk menyempatkan diri hadir ke acara tasyakuran sesi kedua pernikahan Kaesang Pangarep dengan istrinya, Erina Gudono pada Minggu, 11 Desember 2022.

"Dengan Mas Kaesang ini ada sesuatu yang tak pernah saya dan keluarga lupakan, saat almarhumah Ibu Ani dipanggil oleh Allah di Singapura," ungkap SBY di Puro Mangkunegaran.

"Waktu itu Mas Kaesang sedang studi di Singapura. Mas Kaesang sempat mengikuti salat jenazah untuk almarhumah Ibu Ani, saya tidak pernah melupakan," tambahnya.

Selain itu Kaesang disebut SBY mengantar sekaligus memberikan langsung undangan pernikahannya ke rumah di Cikeas, Bogor.

Tak lupa  SBY turut memberikan doa terbaik agar bahtera rumah tangga yang dibangun Kaesang dan Erina selalu diselimuti oleh rasa bahagia.

"Oleh karena itu ketika Mas Kaesang datang ke Cikeas beberapa saat yang lalu mengantarkan undangan," pungkasnya.

"Tentu bagi saya bagus untuk membalas kebaikan Mas Kaesang dan sekaligus menjaga silaturahim saya dengan Pak Jokowi beserta keluarga," tutur SBY menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Kaesang memang mengundang banyak tokoh terpandang di Indonesia ke acara pernikahannya, salah satunya ada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY ternyata juga turut diundang sebagai salah satu tamu spesial di momen istimewa Kaesang dan Erina.

Presiden yang akrab disapa SBY itu diundang ke pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. 

Bahkan, Kaesang Pangarep disebut mengantarkan langsung undangan untuk SBY ke Cikeas, Jawa Barat.

Kategori :