Setelah Gagal Diperiksa, Hari Ini Polisi Periksa Ketum PSSI terkait Tragedi Kanjuruhan

Kamis 20-10-2022,15:15 WIB
Editor : M Widodo

SURABAYA, INFORADAR.ID --- Ketua Umum PSSI M Iriawan atau Iwan Bule, seharusnya menjalani pemeriksaan oleh Polri terkair Tragedi Kanjuruhan, pada Selasa, 18 Oktober 2022. Hanya saja, Iwan Bule minta pemeriksaannya ditunda. 

Nah, polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Wakil Ketum Iwan Budianto terkait Tragedi Kanjuruhan. Keduanya akan diperiksa di Mapolda Jawa Timur, Kamis, 20 Oktober 2022.

"Rencana hari ini (Kamis) akan memintai keterangan Ketua PSSI Bapak MI, kemudian Wakil Ketua Umum PSSI bapak IB," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan.

Dedi memastikan kedua petinggi PSSI tersebut telah mengonfirmasi kehadirannya untuk penuhi panggilan penyidik. Sebelumnya, polisi sempat melakukan pemanggilan, namun Iwan Bule dan wakilnya berhalangan dan meminta dijadwal ulang.

"Yang jelas sudah ada konfirmasi dan komunikasi, rencana hari ini beliau-beliau bersedia hadir dan memberikan keterangan kepada penyidik," tuturnya.

Selain Iwan Bule dan Iwan Budianto, lanjut Dedi, polisi juga akan memeriksa sejumlah saksi ahli antara lain dokter Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Dan hari ini juga penyidik juga, akan memintai keterangan dari saksi ahli, dokter Rumah Sakit Saiful Anwar," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSSI M Iriawan atau Iwan Bule, Selasa, 18 Oktober 2022 seharusnya menjalani pemeriksaan oleh Polri terkair Tragedi Kanjuruhan.

Hanya saja, Iwan Bule minta pemeriksaannya ditunda. 

Dalam surat yang dilayangkan kepada Polri, Iwan Bule dan wakilnya dikabarkan harus mengikuti kegiatan yang sudah dijadwalkan sejak lama dan tak bisa ditinggalkan

Dengan demikian, pemeriksaan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) di Polda Jatim sebagai saksi Tragedi Kanjuruhan, terpaksa ditunda.

Seharusnya Iwan Bule dan Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto dijadwalkan diperiksa hari ini. Tetapi, keduanya meminta penundaan.

"Rencananya penyidik hari ini kan akan memeriksa ketua PSSI dan wakil ketua. Namun, surat permohonan penundaan pemeriksaan," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, Selasa (18/10/2022).

 

Editor: M Widodo

Kategori :