Rekomendasi Wisata Dieng dengan Pemandangan Alam Super Cantik

Rekomendasi Wisata Dieng dengan Pemandangan Alam Super Cantik

Telaga Warna salah satu destinasi wisata menarik di Kabupaten Dieng--visitjawatengah.jatengprov.go.id

INFORADAR.ID - Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang beragam dan mempesona. Jadi tidak mengherankan jika Indonesia sering menjadi tujuan wisata bagi para turis mancanegara. Salah satu destinasi yang cukup populer adalah wisata Dieng yang berada di Jawa Tengah.

Popularitas wisata Dieng sebagai tujuan wisata saat ini adalah karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan. 

Tidak seperti destinasi dataran tinggi lainnya, wisata Dieng tidak hanya tentang keindahan alam, tetapi juga interaksi yang unik antara kota dan masyarakatnya cukup untuk menarik banyak wisatawan.

Kawasan wisata Dieng terkenal dengan beragamnya tempat wisata yang bisa dikunjungi. Anda bisa menemukan perpaduan antara budaya, sejarah, dan alam ketika berkunjung ke Dieng. Berikut ini beberapa saran tempat wisata Dieng.

1. Kawah Sikidang

Jauh sebelum menjadi tujuan wisata populer, Kawah Sikidang adalah salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan yang mengunjungi Kaupaten Dieng.

Kawah Sikidang terletak di dekat Bukit Sikunir. Pastikan untuk membawa masker saat berkunjung ke kawasan wisata Dieng. Bau belerang yang berasal dari kawah sangat menyengat dan dapat mengganggu sistem pernapasan.

2. Komplek Candi Arjuna

Kompleks Candi Arjuna juga merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Dieng. Lokasinya juga tidak jauh dari Kawah Sikidan. Oleh karena itu, jika Anda memiliki banyak waktu luang, sangat disarankan untuk mengunjungi kompleks candi yang sudah ada sejak zaman kerajaan Mataram Kuno ini.

BACA JUGA:Referensi Tempat Wisata Tangerang yang Murah dengan View Cantik

3. Telaga Merdada

Jika Anda ingin menikmati pemandangan alam di kawasan Dieng, Telaga Merdada bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Telaga ini memiliki luas 21 hektar. Anda bisa mendayung mengelilingi telaga dengan perahu kecil. Ada juga perkebunan kentang di daerah tersebut yang terkenal karena kualitasnya yang tinggi.

4. Gunung Prau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: